Arsenal Tahan Man-U 1-1 di Old Trafford,

By Abdi Satria


nusakini.com-Manchester-Arsenal mengimbangi Manchester United 1-1 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (1/10) dinihari WIB. Dengan hasil ini, MU tertahan di posisi 10 klasemen dengan sembilan poin. Sementara Arsenal ada di urutan empat dengan 12 poin.

Pada pertandingan tadi, Arsenal memulai dengan tertekan. Sebuah gol dari Scott McTominay di menit ke-45 lantas mengoyak gawang Bernd Leno, memberikan pukulan telak tepat sebelum turun minum.

Tapi anak-anak asuh Unai Emery merespons dengan cukup baik di awal babak kedua. Tertolong dengan kesalahan pertahanan MU, salah satunya keterlambatan Harry Maguire bergerak naik, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyama di menit ke-58.

Kendati tak mendapatkan angka penuh, tapi satu poin dinilai Aubameyang sudah cukup bagus mengingat kaliber lawannya dan faktor tandang. Terlebih mereka tertinggal lebih dulu. 

"Saya rasa tim berjuang dengan sangat baik hari ini. Kami memetik satu poin. Selalu sulit bertanding di sini, jadi kami akan menerimanya," katanya kepada Sky Sports dikutip BBC. (d/ab)